Koenokoeni, sebuah Cafe di Semarang Atas yang instagramable
Ide Usaha

Koenokoeni, Sebuah Cafe di Semarang Atas yang Instagramable

Koenokoeni, sebuah Cafe di Semarang Atas yang instagramable Koenokoeni, sebuah Cafe di Semarang Atas yang instagramableKoenokoeni, sebuah cafe di Semarang atas yang instagramable merupakan tulisan hasil perjalanan dinas tiga hari ke Semarang. Dua minggu kemarin, kami makan malam di cafe ini. Dalam taglinenya, Koenokoeni ini merupakan sebuah cafe gallery yang berada di Jalan Tabanan. Alamat lengkapnya adalah Jalan Tabanan nomor 4, candisari, Kota Semarang. Awalnya saya tidak mengerti mengapa cafe di Semarang atas ini menamakan dirinya sebagai cafe gallery. Namun setelah masuk ke dalam cafe ini, saya baru ngeh dengan istilah cafe gallery.

Koenokoeni, sebuah Cafe di Semarang Atas yang instagramable Koenokoeni, sebuah Cafe di Semarang Atas yang instagramableCafe ini terdiri dari dua bagian utama yaitu bagian indoor dan outdoor. Untuk bagian indoor-nya terlihat tidak terlalu istimewa namun suasana Jawa tempo dulu cukup terasa kental. Bagian ini banyak ditempati oleh pengunjung-pengunjung yang berumur (mungkin gak kuat angin-nya hehehehehe, karena bagian luar memang kencang anginnya). Untuk bagian outdoor-nya yang mungkin bagian yang paling istimewa, dibagian ini terdapat pajangan motor-motor kuno dan alat musik gamelan Jawa. Cafe ini merupakan salah satu tempat makan di Semarang yang buka sampai malam hari. Cafe ini akan melayani kita dari jam 11 pagi up to midnight dari minggu sampai sabtu. Jadi restoran di Semarang atas ini bisa buat tempat makan siang dan makan malam.

Cafe di Semarang Atas yang Hits

Kata teman saya yang orang asli Semarang ternyata cafe di Semarang atas ini sedang hits. Mungkin salah satu alasan kenapa bisa hits karena view dan suasana cafe ini yang instagramable banget. View-nya begitu bagus untuk jadi status profile di medsos baik suasana cafe-nya maupun pemandangan yang dapat dilihat dari restoran ini. Namun sayang, karena jiwa seni saya kurang kuat (jiwa seni saya hanya kuat untuk seni makanan hehehehe), maka kamera henpon saya kurang dapat untuk menangkap view pemandangan istimewa dari cafe di Semarang atas ini.

Koenokoeni, sebuah Cafe di Semarang Atas yang instagramable Koenokoeni, sebuah Cafe di Semarang Atas yang instagramableMenurut saya, tempat ini memiliki pemandangan yang istimewa sehingga menimbulkan suasana romantis apabila kita makan dengan orang tercinta. Apalagi sembari makan, kita akan diiringi live music. Tapi kenapa lagu yang mengiringi kita malah lagu Yogyakarta lagu-nya Kla Project (ada gak sih lagu tentang Semarang?). Jadi apabila kita berlibur di Semarang, Koenokoeni ini dapat menjadi salah satu pilihan tempat makan di Semarang pada malam hari. Kenapa tidak siang hari? Kan saya baru sekali kesana, dan datangnya malam hari.

Menu Makanan yang Lengkap

Cafe di Semarang atas ini memiliki menu yang sangat lengkap dari makanan bule, makanan asia, sampai dengan makanan Indonesia dan pastinya makanan khas Jawa. Dari makanan berlemak sampai dengan macam-macam salad bagi yang sedang diet. Saat itu, saya memilih menu “Meat Lovers” yang memuat “semua” jenis daging (minced beef, bratwurst sausage, lamb back, chicken with barbeque sauce). Kalo melihat menunya kebayang kan bagaimana saya harus diet setelah makan di café di Semarang atas ini. Sekarang kita evaluasi kualitas makanannya, menurut teman-teman, rasa makanannya rata-rata saja nilainya antara 6-7 poin dari skala 10. Saya setuju dengan nilai ini, karena tidak ada hal istimewa yang membuat kita bisa menilai lebih dari 7.

Koenokoeni, sebuah Cafe di Semarang Atas yang instagramable Koenokoeni, sebuah Cafe di Semarang Atas yang instagramableKisaran harga makanan cukup bervariasi bergantung kepada jenis makanannya. Masakan khas Jawa dan makanan Indonesia memiliki kisaran harga antara 40-65 ribu, untuk daging-dagingan harganya menurut saya cukup mahal yang berkisar 225-375 ribu. Untuk yang sedang berdiet kisaran harganya hanya 25-35k saja. Sedangkan untuk semua minuman tradisional harganya 26 ribu, untuk jenis-jenis float 37 ribu dan jenis smoothies 40 ribu serta minuman jenis lainnya rata-rata 35 ribu. untuk desert cake-nya berkisar 35-45 ribu saja masih lebih mahal dari cheesecake-nya Cizz sih.

jadi kalau kita mencari tempat mencari tempat makan di semarang yang viewnya bagus maka cafe di Semarang atas ini akan saya rekomendasikan. Namun apabila ingin makan masakan yang enak, mungkin cafe di Semarang atas yang instagramable ini kurang saya sarankan. Namun, seperti yang diajarkan di sekolah marketing, kita tidak harus menang disemua bidang, kita hanya harus unggul di bidang yang kita kuasai.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *